WORKAVELLING : BALI

"Enaaakk bangeett"

Begitu kata orang-orang waktu denger saya bakal dines ke Bali waktu itu. Yaaa.. Hamdallah karena saya masih dikasih rejeki dan kepercayaan buat ngasih penyuluhan kesana..

Saya sih gatau kenapa yaa ga terlalu suka liburan ke Bali, rasanya semua yang ada di Bali itu buat saya terlalu hingar bingar. Memang budaya disana juga masih kental, tapi kadang saya malah merasa seperti orang asing di negeri sendiri kalo kesana.

Mulai dari tatapan intimidasi orang-orang kalo saya duduk di kafe di jalan legian (padahal minumannya juga paling jus jeruk) sampai agak susah jugak yaa nyari makanan yang halal, bikin saya agak males kalo diajak liburan ke Bali.

Sejujurnya siiih, saya suka sekali sama pantai-pantainya.. Tapi menurut saya pribadi, ga terlalu worth it, secara saya juga gabisa berenang yaaa jadi boro-boro surfing, snorkeling aja saya pake pelampung 😓😓😓

Tapi pantai yang saya curi-curi potonya ini memang luarbiasa sih, keknya ini di daerah Nusa Dua, tapi saya lupa nama pantainya apa



Seperti biasa, dua hari pertama saya di Bali diisi dengan KERJA. Iyaa doonk, secara namanya aja workavelling.. jadi selama dua hari, biarpun saya nginep di Hardrock Hotel Kuta, saya cuma bisa menatap nanar setiap ngelewatin pantai Kuta.. Padahal kan itu hotel deket bangeeett sama pantai Kuta, tinggal ngedip juga sampeek..

Kemudian tibalah hari dimana pekerjaan selesai.

Hari terakhir bekerja disana saya habiskan dengan kongkow2 di Potato Head Beach Club yang katanya HEITZ abisss.. Lumayan siih duduk2 dipinggir pantai sambil menikmati senja dan ngemil2 cantik.. cuman, yaaa tempat itu luar biasa ramenyaa..


Nahh, karena hari selanjutnya saya langsung pulang, saya sempet-sempetin deh tuh ke Pantai Kuta pagi-pagi sebelum berangkat rafting. Karena memang ga ada lagi jadwal ke Pantai, jadi abis rafting yaa langsung pulang.


Rafting?

Iyesss, jarang kaan denger rafting di Bali? Tapi ternyata ada tempat rafting di Bali yang ciamiks bangeet.. Duhh saya lupa bangeett namanya apa, tapi itu sungai adanya di daerah Ubud. Medannya lumayan ekstrim, ada beberapa kali kita harus tiduran untuk ngehindar dari ranting-ranting, jembatan-jembatan, atau bahkan ada bendungan yang tingginya 3 meter. Wahhh saya senaaanggg.. akhirmya ada yang pertama kali saya cobain di Bali.. hihihi

Anyway, saya bawa kamera yicam saya yang udah dilengkapi sama cangkang anti airnya. Tapiii.. mengingat medannya lumayan ekstrim, jadi saya ga banyak bisa ambil foto2 juga, sekalinya ada fotonya blur atau malah ga keliatan mukanya.. secara saya megang tongkatnya agak gemeter, hahahha..


Habis rafting, sesuai sama rencana, saya langsung bertolak ke Bandara untuk pulang ke Rumah. Hamdallah saya selaluu selaluu dikasih rejeki sama Allah SWT, karena teman-teman yang nemenin disana selalu teman-teman yang superrr baiikkk because they always make sure that I had a great time there and I AM! Alhamdulillahh..


Tapi, untuk balik lagi kesana sendiri?

Hmm.. mungkin ga duluuww.. karena saya pengen banget ke Bromooo.. huhuuu..


-Love, Kay

YUDHI RETNO AYU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar