MAKE UP FOR DUMMIES #3 : LIPPEN NUDES

Hai haiii..

Yaa ampuunn yang namanya "konsistensi" itu memang sulit yaa, paling ngga buat saya. Waktu awal bikin blog ini, saya sealu diwanti-wanti buat selalu konsisten ngisi blog nya. Tapi apalah daya, saya memang selalu kalah sama kemalasan.. Apalagi internet dikantor pun lambatnya udah nyaingin bonus dicairin.. hiks :(

Makanya, kalo lagi getol, saya sekalian bikin materi dan langsung ketak ketik di laptop deh.. kek hari inii.. hihihi

Sesuai judul, saya mau berbagi sedikit soal lippen nude favorit saya. Sebenernya saya juga baru coba-coba lippen nude setaun belakangan ini, sejak berpasangan sama Mas R. Kenapaah? karena dia gasuka lippen yang warnanya gonjreng, terlalu menor katanyaa.. hih!

Padahal dulu yah, saya termasuk anti sama warna nudes.. secara nih yaa udah beli lippen mahal-mahal eh hasilnya malah kek ga pake, sayang amaaatt tsaaayyy 😓

Nah sebelumnya, saya mesti jelasin kalo bibir saya warnanya GELAP, karena kulit saya yang memang sawo matang. Makanya nih, saya selalu pilih warna nude yang warnanya agak kecoklatan atau pink muda sekalian. Dan saya selalu memilih lippen yang matte karena biasanya yg matte itu lebih pigmented dan bisa langsung kover warna bibir saya.

Setelah berkali-kali salah beli (ntah karena warnanya yang bikin kek mayit, atau malah ga keluar sama sekali warnanya, atau bikin bibir kering dan cracking, atau hal hal nyebelin lainnya), akhirnya saya menemukan enam lippen nude favorit yang nyaman banget dipakenyaa.. cuss seperti digambar



Duuhh waktu ngedit lupa ngasih nomerr.. tapi mudah-mudahan bisa dimengerti yaahh penjelasannya..

  1. kiri atas : emina creamatte. Ini warnanya coklat ke pink, tapi jadi pucet dan bener2 kek gapake lipstick. cocok kalo dipake pas mau bergaya glam nude gitu kali yaa.. pake eyeshadow smokey2 gitu. anyway ini harganya MURAH BINGIT, cuma 45 ribu ajaa sodara-sodaraaa.. yayy bangettt. next mungkin mau nyobain warna lainnya aahh
  2. tengah atas : girlactick posh. SUPER FAVORIT! warna nude nya bagus banget bahkan buat yang mukanya sawo mateng kek saya. pigmented abis, ga transferrable dan ga bikin bibir kering. Kalo pake ini ga keliatan pucet, tapi keliatan natural sekaliiyyy.. cuman sayang satu aja sih kekurangannya, ini harganya MAHAL ceuuu.. sebijinya 365 ribuuu.. akkkkk belum tentu sanggup beli lagiii *nangis dipojokan
  3. kanan atas : ByLizzieParra (BLP) Burnt Cinnamon. Iyess namanya sama kek blog ini, ehehe. ini warnanya mendekati warna asli bibir saya, cuman ada shade coklat campur ungunya. kalo pake ini rasanya bibir jadi senswal gimanaa gituu.. hihi. hasilnya pigmented banget, langsung nutup sekali oles, cuman karena ini basicnya adalah lipcoat, jadi jangan ngarep bakal tahan lama yaa.. ini gampang kehapus, dan transferable.. tapi jangan takut, karena harganya masih lumayan terjangkau yaitu 129ribu, jadi bisa kokk tiap 3 bulan sekali beli yekaan hihi
  4. kiri bawah : LT PRO No. 06. kalo ini base nya memang oranye. sekali usap memang keliatannya oranye banget, tapi lama-lama jadi agak kecoklatan. tapi bagus kok oranye nyaa.. kek ala-ala audrey hepburn di breakfast at tiffany's gitu deehh.. hehe. Ini hasilnya matte dan ga bikin kering, harganya berapa yaaa agak lupa deh saya.. tapi kira-kira 90 ribuan deh
  5. tengah bawah : Rollover Reaction Saddie. Ini dia nih lippen andalan saya. kalo lagi bingung mau pake warna apa pasti jatoh2nya saya ke warna ini. Warna pink nya lembut sekali, tapi ga bikin pucat, apalagi lippen ini bisa dipake buat eyeshadow sama blush on. Udah deh, tinggal bawa sebiji ini, acara2 dadakan bisa diatasi. Oia, harganya kalo ga salah 119ribu.. sila langsung cek di webnya yaa
  6. kanan bawah : ByLizzieParra (BLP) Persimmon Pie. Warnanya mirip sama Rollover Reaction yang Saddie, tapi agak lebih tua sedikit. Ini biasanya saya pake kalo pengen bikin muka keliatan cerah seketika. misalnya lagi males dandan atau buat touch up abis berkegiatan. super recommended deh!
Naahh itu adalah warna-warna nude kesukaan saya. Tapi sebenernya masih ada beberapa lippen yang pengen saya bahas disini siih.. mungkin postingan selanjutnya aja yah, karena lippen2 yang lain ga nude.. nanti kan jadi ga matching sama judulnya.. hehe

Oia, saya juga mau nambahin sedikit lagi nih.. barang yang recommended abis. yaituuu 




VASELINE Petroleum Jelly! (eh bener ga sih? ah pokoknya yang kek digambar tuh 😝)

Kalo kamu beli ini, niscaya kamu gaperlu beli lagi tuh yang namanya eye and lips make up remover. karenaaa pake ini pun bisa buat ngapus make up bibir sama mata. Apalagi kalo ngehapus lipstick di bibir, kadang bibirnya juga kek ikut ke scrub gitu, jadi yang kulit-kulit mati di bibir keangkat juga tapi tanpa perih dan kering.. kalo lagi pake eyeliner ada yang salah juga bisa diapus pake ini, tinggal colekin ke cotton bud, usap-usap, beres deehh. kegunaan lainnya banyak juga siih.. monggo ditanyain ke mbah gugel. Yang jelas, punya ini ga ada ruginyahh.. 😂😁

cuss ah sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat yaaah

-Love, Kay


YUDHI RETNO AYU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar