WORKAVELLING : SINGAPURA

Saya menciptakan istilah "workavelling", dari kata work dan travelling.

Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, saya bekerja sebagai in-house lawyer. jadi pekerjaan saya memang lebih banyak negosiasi perjanjian juga ngasih penyuluhan hukum disana sini. sebenernya saya cukup beruntung, karena saya jadi berkesempatan buat pergi ketempat-tempat baru di Indonesia dan menginjakan kaki disana. dalam setahun saya bisa mengunjungi 3 sampai 4 daerah berbeda buat ngejalanin tugas saya ini. seperti saya dini hari ini baru selesai bekerja di negara orang karena negosiasi yang lumayan pelik.. tapi yaudah bersyukur aja  lah yaaa... bisa curi-curi jalan-jalan ke daerah-daerah baru gratisan dari kantor, hihihi.. Alhamdulillahh..




Nah biasanya kalo saya bepergian dinas, saya cuma bisa bawa koper terkecil yang saya punya dan ransel (yang juga kecil) kesayangan saya.. ceritanya siih biar ga keliatan rempong gituu dan bisa ditaro di kabin ajaahh... kan ga asik yaah kalo saya bawa koper kegedean trus jadwal acara jadi mundur gegara nungguin tas saya keluar dari bagasi


itu satu koper bisa muat 6 pasang baju (plus jilbabnya), 12 pasang jeroan (baca : underwear), perabotan lenong (baca : alat make up), sepatu kantor, dan kadang-kadang masih ditambah makanan-makanan buat oleh-oleh. gimana bisa muat? tentu saja saya pake ilmu anak-anak gunung. bajunya digulung-gulung sampe sekecil-kecilnya.. hehee.

tapiii akibatnya, tiap ke hotel yang ditanyain duluan adalah ada setrikaan apa ngga. abisnya kan jadi lecek doonk seuuss bajunyaa.. jadi kebanyakan malem pertama saya kalo lagi dinas adalah "NYETRIKA"

Nah tas rnsel longchamp ituu bener-bener favorit karena ternyata ini muat banyak! saya bisa bawa lapotp 13inch, payung, dan lain-lainnya di satu tas mungil itu. apalagi bahannya ringan, jadi diisi sampe penuh bgt pun masih ga terlalu berat. ah pokoknya enak.

Next, saya akan coba share beberapa cerita workvelling saya aaahh.. anyway, hari ini adalah hari terakhir saya di negara orang nih.. semoga semuanya berjalan lancaarr.. aamiin

-love, kay

YUDHI RETNO AYU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar