MAKE UP FOR DUMMIES #1

Kenapa "For Dummies"?

karena saya sendiri belum begitu jago soal make up-make up-an. bekal beli make up dan nyoba-nyoba tentu saja atas rekomendasi teman dan youtube. tapi memang efek make up ini luar biasa ke saya. banyak sih yang bilang "ngapain pake make up? kalo udah cantik mah cantik aja". lah kalo muka saya minimal seperti margot robbie atau audrey hepburn, ga bakal dah kepikiran pake make up (eh padahal mereka aja masih pake). secara muka bladus yaaa, jadi make up penting banget. sebenernya bukan buat nutupin kekurangan di muka apalagi nipu, tapi ntah kenapa saya sangat menikmati proses make up-an itu dan kalo bikin muka saya enak diliat, saya jadi happy dan percaya diri. nah itu, orang kan beda-beda yaa cara nyari kesenangannya.

soooo, saya mau share tentang make up yang belakangan jadi favourite saya setelah pencairan dari berbagai  macem merk dan harga.


jadi proses make up-an saya sehari-hari adalah sebagai berikut (tsaelaaahh):


  1. bersihin muka pake bioderma, karena make up itu kuncinya adalah kulit yang bersih dan segaar.. hehe sotoy! tapi emang bener gaes, bersihin muka sebersih-bersihnya dulu. nah si bioderma ini bisa bersihin sekaligus melembabkan , jadi sangat peraktiss karena saya gasuka sekali pake pelembab, bikin nambah minyak!
  2. setelah bersihin muka, lalu pake primer! ini penting tapi sering banget kelewatan. primer yang saya pake adalah maybelline baby skin pore eraser. saya pake itu karena muka saya berminyak dan poripori luarbiasa besar-besar siss.. ini enak dipakenya, bisa langsung bikin muka muluss dan minyak ilang. tapi yaa itu saya selalu kelupaan kalo mau pake ini.. kalo kamyuuhh jangan yaahh
  3. selanjutnya, saya pake favourite foundation. nah ini tergantung niih kalo mau ngantor atau ketempat yang ga banyak kena matahari, saya sukanya pake foundation revlon colorstay. menurut saya revlon ini teksturnya ringan dan sangat nyaman dipake. cuman spf nya rendah sekali, hanya 15%. jadiii kalo saya mau beraktifitas di luar ruangan, saya akan pake anna sui bb cream yang lebih ringan lagi dan kandungan spf nya lebih tinggi. keduanya recommended deh buat yang baru-baru belajar, soalnya gampang banget aplikasiinnya dan covering warna-warna ga sama di muka gituu
  4. oiyaa ngomongin soal aplikasiin foundation, saya rekomendasiin banget beli beauty blender. karena benerbener cepet merata dan gampang bgt pakenya, tinggal tap tap aja di muka. sebelum dipake, dibasahin dikit yaa biar ga terlalu banyak nyerep foundation atau concelaernya. nah itu tuh kelemahan beauty blender, dia banyak nyerep foundationnyaa..
  5. nah selanjutnya, pake concealer revlon juga, karena mata saya super panda. byasaaaalaahh kurang gaji..eh kurang tidur hehe. concealer taroh dibawah mata aja dan beberapa titik yang emang warnanya lebih gelap dan ga berhasil ditutup sama foundation.
  6. teruuuss.. saya pake NYX HD finishing powder buat setting si concealernya itu, aplikasiinnya pake kuas pipih ituu yang digambar. nah ini juga rekomen sekali buat kawan-kawan yang minyaknya berlebihan seperti sayaahh.. soalnya si bedak tabur ini kek nyerap minyak dan tahan lamaa
  7. nah sekarang saya ke mata nih. pertama saya pake eyeshadow primer dari la tulipe. eh sumpeh deh, udah mursida bambang (murah banget) hasilnya juga eyeshadow beneran tahan lama. jadi dia bentuknya kek balsem gitu, jadi cukup pake jari ajaa udah caemss
  8. teruuss setelah primernya, saya pake eyeshadow the nudes dari maybelline. wajib punya buat pemula! warnanya kalem dan banyak pilihannya. warnanya aman dan earthy. apalagi ada dua versi dalam satu bungkus. yang matte untuk seharisehari, dan yang agak glittery untuk ke pesta-pesta, mayaan kan jadi hemaat.. hihihi
  9. sehabis itu, saya pake yang eyeliner dari wardah yang bentuknya spidol tapi melancip. enak sekali pake iniii, bukan pinsil tapi juga bukan cair. jd kek gambar ngikutin garis mata aja, gampiil.
  10. abis  ituu saya pake mascara volume epress turbo boost dari maybelline. ihhh gemas yaa maybelline maskaranya bagus-baguuss.. orang-orang sering banget deh bilang saya tanem bulu mata, padahal cuma maskara kook.. hihihi
  11. kemudiaannn, saya bikin alis pake pake pinsil alis viva yang orange ituu.. yeeyyy.  ga bikin siih, cuma bentuk sama isi yang udah ada ajaa.. anyway, pinsil alis viva itu adalah pinsil alis andalan yang mana eksistensinya sebagai pinsil alis sudah diakui oleh para pemilik alis tipis setanah air.. wk
  12. teruuus, saya pake bronzer the balm yang bahama mama, supaya ga terlalu pucet dan ngasih efek shading sedikit, biar muka keliatan "hidup", kalo saya sih, aplikasiinnya pake brush yang buat blush on ituu.. gatau deh ah bener apa ngga, yg penting cuss hehehe
  13. nah nah nah, lanjut saya pake blush on! saya pake lipstik rollover reaction buat blush on. tinggal di olesin dikit, ratain pake beauty blender, voilaa pipi langsung on!
  14. lanjut dirapihin yaa itu setting powdernya pake brush yang buat bedak sambil diratain bedaknyaa
  15. daaaaannn last but not least, make lipstick.. yayyy. paling suka milih lipstick.. hehehe. sekarang ini saya lagi benerbener suka sama rollover reaction shade saddie dan livv. bisa dipake disaatsaat gapunya blush on atau eyeshadow juga, tinggal matchingin aja yekaannn..
itu diaa make up seharihari sayaaa.. saya ngelakuin step 1-15 dalam waktu 10-15 menit tiap hari.. pengen siih bikin videonyaa.. next yaa gaesss *janji sama diri sendiri

c u on make up for dummies #2 hehe

-love, kay

YUDHI RETNO AYU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar