35mm

Senangnyaaa hati inii.. 

Hari minggu tapi masih santaii karena besok masih libuurr.. yayyy

Jadi selain belajar pake make up, saya juga lagi suka2nya belajar pake kamera analog. Awalnya sih karena ngeliat hasil fotonya Alice Baxley si fotografer favorit saya yang doyan banget pake kamera analog. 

Nah kamera analog ini diisi pake film yang 35mm. Yess betul sekali, kamera analog yang saya maksud adalah kamera yang masih pake roll film yang jaman dulu ituu..


Kamera yang saya lagi pakai adalah Olympus Trip 35 yang sesuai namanya, emang gape banget dibawa jalan-jalan karena GAPAKE BATRE. Selama ada pencahayaan yang cukup tinggal puter terus  jepret cuss deh jadi. Dinamain "35" pun karena kamera ini memang diperuntukan untuk film 35mm. Waktu dapet kamera ini sungguh girang bukan maen, secara harganya ga mahal dan kalo di review-review sih katanya oke banget, apalagi bentuknya yang vintage abiisss. Cumaa, karena saya terlalu excited, saya langsung coba jepret sana sini yang berakhir roll pertama saya cuma ngehasilin 3 foto dari 36 film.. hikss

Selanjutnya berbekal baca-baca dan tanya-tanya, saya dan pria saya R, coba membawa Olympus Trip 35 kami ke kota tua untuk foto-foto. Lumayan sih hasilnya,  memang bener-bener seperti jaman duluuu, mungkin karena kamera ini memang keluaran tahun 1960-an kali yaa.. Tapi karena kami yang ga sabaran orangnya, hasil cuci nya ga terlalu bagus, banyak goresan sana sini





Next-nya, kami berencana mau nyuci fotonya ditempat yang emang professional. Kalo ternyata hasilnya masig begini, mungkin ada yang salah juga sama kameranya. Kalo ternyata kameranya ga bermasalah, mungkin teknik ambil fotonya yang mesti diubah. Ah.. pokoknya banyak kemungkinan yang membuat kami sangat penasaran dan sangat sangat sangat tertarik untuk mendalami si kamera analog ini lebih lanjut. Intinya, pake kamera ini jauh dari kata "BOSAN".

Alhamdulillah juga, R sangat supportive sama hobby saya yang lumayan ajib ini, secara lagi jaman-jamannya digital atau kamera tanpa kaca, saya malah susah-susah foto pake kamera ginian. Malah dia juga ikutan suka dan mau repot-repot nyariin tukang foto yang bisa nyetak atau panas-panasan nyari foto yang bagus sama saya.. hihihi.. Dear R, you R the best deh pokoknya! 😘

Ga sabar buat ngeliat hasil roll yang satunya lagi, hehe.. Semoga segera jadii

-Love, Kay

YUDHI RETNO AYU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar